Cara Membuka WA yang Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor

Tips ampuh dan mudah cara membuka whatsup yang di blokir oleh siapa saja termasuk, teman pacar, keluarga dengan tanpa harus mengganti nomer bisa anda lakukan dengan sangat mudah.
Apakah Anda baru-baru ini tidak dapat menghubungi anggota keluarga, teman atau kenalan di WhatsApp ? Sudahkah Anda mengirim beberapa pesan tetapi tidak pernah berhasil mendapatkan balasan? Dalam hal ini, orang yang Anda coba hubungi mungkin telah memblokir Anda.
Pertama-tama, Anda harus mengkonfirmasi kecurigaan Anda dengan memastikan bahwa Anda benar-benar diblokir. Pikirkan sedikit tentang pengguna yang dimaksud: jika dia adalah orang lanjut usia, tidak terlalu praktis menggunakan media sosial atau yang tidak banyak menggunakan ponselnya, dia mungkin tidak memperhatikan pesan Anda. Jika, di sisi lain, itu adalah seseorang dengan siapa Anda selalu mengobrol atau dengan siapa Anda baru-baru ini memiliki beberapa kontroversi, maka kemungkinan dia memblokir Anda.
Pada titik ini, Anda pasti akan bertanya-tanya bagaimana cara memeriksa kecurigaan Anda dan, jika demikian,  bagaimana cara membuka kunci jika seseorang memblokir Anda di WhatsApp . Yah, tidak ada solusi "ajaib" untuk masalah ini, tetapi jika Anda mau, saya bisa memberikan Anda beberapa "tips" yang pasti akan berguna. Bahkan, kami akan mencoba memahami bersama jika Anda telah diblokir secara efektif, kami akan melihat bagaimana menghubungi orang yang memblokir Anda dan kami akan menemukan beberapa trik kecil yang dapat Anda ambil untuk menghindari diblokir lagi oleh seseorang. Selamat membaca dan semoga sukses untuk semuanya!

Cari tahu apakah Anda telah diblokir di WhatsApp

Seperti disebutkan di atas, sebelum melakukan hal lain, Anda harus memastikan bahwa Anda sebenarnya telah diblokir oleh orang yang Anda coba hubungi di WhatsApp .
Untuk lebih dari masalah yang dapat dipahami terkait dengan privasi, WhatsApp tidak memungkinkan Anda untuk mengetahui secara resmi apakah Anda telah diblokir oleh pengguna atau tidak, pada kenyataannya informasi ini tidak tersedia, juga tidak ada pemberitahuan yang diterima ketika ini terjadi.
Namun, ada beberapa pemeriksaan kecil yang dapat Anda lakukan untuk mengonfirmasi kecurigaan Anda: itu tidak rumit, hanya masalah berinteraksi beberapa menit dengan profil dan dengan percakapan pengguna yang Anda coba hubungi, tetapi kombinasi mereka dapat memberikan respons yang cukup andal. Ini semua secara detail.

Gambar profil

Gambar profil tersembunyi
Hal pertama yang harus diperiksa pastinya adalah gambar profil . Kemudian buka WhatsApp di ponsel cerdas Anda dan cari orang yang menurut Anda mungkin telah memblokir Anda.
Setelah kontak diidentifikasi, cukup sentuh ikon gambar profilnya : jika gambar profil tidak dimuat dan avatar kosong default ditampilkan di tempatnya , maka kontak tersebut mungkin telah benar-benar memblokir Anda.
Namun, perlu untuk melanjutkan dengan pemeriksaan lainnya, karena setiap pengguna dapat memutuskan untuk menghapus atau menyembunyikan gambar profil mereka, sehingga petunjuk tunggal ini masih belum cukup untuk memastikan blok tersebut.
Untuk menyembunyikan atau membatasi tampilan gambar profil Anda, cukup untuk memasuki Pengaturan WhatsApp, dengan menyentuh tombol ⋮ dan memilih item  Pengaturan dari menu yang muncul. Dari sini Anda perlu menekan Akun , lalu Privasi dan akhirnya Gambar profil . Kotak yang muncul di layar memungkinkan Anda untuk menentukan audiens yang dapat melihat gambar profil mereka di antara siapa saja , hanya kontak mereka dan tidak ada orang .

Login terakhir

Identifikasi lagi kontak yang Anda curigai mungkin telah memblokir Anda, tetapi kali ini, alih-alih menyentuh gambar profil, sentuh namanya , untuk membuka percakapan dengannya.
Setelah beberapa saat, periksa bilah atas yang menunjukkan nama tempat Anda menyimpan orang tersebut di buku alamat: jika indikasi akses terakhirnya tidak muncul di bawah namanya , Anda dihadapkan dengan petunjuk lain yang mendukung fakta bahwa orang tersebut telah memblokir Anda.
Juga dalam hal ini, perlu untuk melanjutkan dengan pemeriksaan, karena, seperti untuk gambar profil, bahkan akses terakhir adalah informasi yang setiap pengguna dapat memutuskan untuk bersembunyi dari orang lain.
Untuk menyembunyikan atau membatasi tampilan gambar profil Anda, sebenarnya, cukup masukkan Pengaturan WhatsApp dengan menyentuh tombol ⋮ dan memilih item  Pengaturan dari menu yang terbuka. Dari sini, Anda perlu menekan Akun , lalu Privasi dan terakhir masuk Terakhir .
Kotak yang muncul di layar memungkinkan Anda untuk menentukan pemirsa yang dapat melihat akses terakhir mereka di antara siapa pun , hanya kontak mereka dan bukan siapa - siapa . Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang fitur ini, lihat panduan saya tentang cara menyembunyikan akses terakhir di WhatsApp .

Pengiriman pesan

Jika Anda bertanya-tanya apakah kontak Anda telah memblokir Anda, itu pasti karena Anda tidak lagi menerima balasan dari pesan yang Anda kirim ke yang terakhir.
Anda harus tahu, bagaimanapun, bahwa WhatsApp menyediakan sistem pelacakan untuk pesan yang Anda kirim, berdasarkan tanda centang yang dapat dilihat di sudut kanan bawah setiap pesan yang dikirim.
Ketika Anda menulis pesan di WhatsApp dan Anda terhubung ke Internet, pesan Anda sebenarnya dikirim dari ponsel Anda dan tanda centang pertama muncul di sudut kanan bawah pesan.
Pesan terkirim
Saat ponsel kontak Anda terhubung ke Internet, ponsel itu akan menerima pesan Anda, yang kemudian akan secara efektif dikirim ke penerima: pada saat ini tanda centang kedua akan muncul di sebelah yang sebelumnya.
Pesan terkirim
Ketika kontak Anda membuka percakapan Anda dan kemudian membaca pesan yang Anda kirim, kedua tanda centang berubah menjadi biru .
Pesan ditampilkan
Karena itu, lihat kutu dari pesan yang Anda kirim ke orang yang Anda pikir memblokir Anda: jika hanya ada satu kutu , maka pesan itu tidak pernah dikirimkan ke penerima, yang karena itu bisa saja diblokir secara efektif (memblokir, dengan Anda, penerimaan pesan Anda)


Ini juga bukan respons yang pasti, karena kontak Anda mungkin tidak terhubung ke Internet dan karenanya tidak menerima pesan Anda. Katakanlah, jika benar bahwa tiga petunjuk melakukan tes, jika ini dan dua tes lainnya memberikan hasil yang telah saya jelaskan, kemungkinan kontak Anda telah memblokir Anda adalah konsisten; kita masih bisa mendapatkan satu petunjuk terakhir melalui fitur panggilan.

panggilan

Panggil WhatsApp
Untuk menghilangkan keraguan, coba lagi untuk membuat panggilan suara atau panggilan video ke kontak yang menurut Anda memblokir Anda. Untuk melakukan ini, cukup buka percakapan dengan kontak Anda dan sentuh ikon kamera video atau handset di sudut kanan atas.
Jika Anda tidak dapat menjalin komunikasi dan melanjutkan panggilan, ini merupakan indikator lain kemungkinan pemblokiran.

Hubungi orang yang mengatur blokir di WhatsApp

Pada titik ini, Anda harus melakukan cukup banyak pengecekan untuk dapat menentukan bahwa kontak Anda telah benar-benar memblokir Anda. Sekarang mari kita lihat bagaimana Anda masih dapat menghubungi orang yang dimaksud , baik di WhatsApp dan menggunakan solusi eksternal.

Grup WhatsApp

Pesan WhatsApp
Metode paling cepat untuk menghubungi pengguna WhatsApp yang telah memblokir Anda adalah mengobrol dengannya menggunakan percakapan grup . Dalam percakapan grup, pada kenyataannya, blok yang diterapkan pada satu pengguna tidak valid dan Anda masih terus menerima pesan dari yang terakhir.
Karena itu, jika Anda telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp, Anda tidak akan dapat menambahkannya ke grup baru: Anda harus menggunakan grup yang ada, di mana Anda dan orang yang Anda pikir telah memblokir Anda, atau Anda harus bertanya kepada salah satu dari Anda sendiri. kenalan umum untuk membuat grup dengan memasukkan Anda dan orang yang memblokir Anda.
Setelah Anda mengidentifikasi atau membuat grup bersama, Anda dapat menghubungi pengguna yang memblokir Anda menggunakan percakapan yang dimaksud, sehingga pesan-pesan tersebut dikirimkan kepada pengguna dan bahwa pengguna dapat membacanya.
Namun, perlu diingat bahwa kontak Anda mungkin memutuskan untuk meninggalkan grup agar tidak lagi menerima pesan Anda atau memutuskan untuk membungkam dan / atau menonaktifkan notifikasi mereka.

Ubah nomor

Ubah nomor
Trik lain yang dapat Anda gunakan untuk menghubungi orang yang memblokir Anda di WhatsApp adalah  mengubah nomor yang terkait dengan akun Anda di aplikasi perpesanan terkenal.
Blok WhatsApp, pada kenyataannya, bertindak pada nomor telepon dan dengan mengubah nomor Anda dapat berkeliling blok menjaga akun Anda tetap utuh dan karenanya semua percakapan Anda, dokumen Anda dan file multimedia Anda. Untuk informasi lebih lanjut, saya mengundang Anda untuk berkonsultasi dengan panduan saya tentang cara mengubah nomor WhatsApp .

Solusi alternatif

Jejaring sosial
Anda juga dapat menghubungi pengguna yang memblokir Anda di luar WhatsApp, dengan panggilan telepon atau SMS , menggunakan media sosial lain yang Anda ikuti keduanya, termasuk Facebook , Instagram dan Twitter atau melalui email .
Panggilan telepon atau SMS adalah cara termudah untuk menghubungi seseorang, tetapi jika Anda berpikir mereka terlalu kuno untuk Anda, Anda dapat mencoba beberapa alternatif.
  • Jika Anda dan orang yang memblokir Anda adalah teman di Facebook , coba gunakan Messenger .
  • Jika Anda memiliki tautan di platform sosial lain, misalnya jika Anda mengikuti satu sama lain di Instagram , gunakan pesan yang ada di salah satu aplikasi platform ini.
  • Ada banyak aplikasi WhatsApp yang bersaing yang mewakili alternatif yang valid, misalnya Telegram atau Sinyal . Anda mungkin tidak tertarik menggunakannya secara teratur, tetapi jika orang yang memblokir Anda terdaftar di salah satunya, Anda memiliki satu kesempatan lagi.
  • Obrolan bukan satu-satunya cara, ia juga memikirkan pertemuan secara langsung atau e-mail sederhana.
Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang aplikasi yang baru saja saya sebutkan, lihat panduan saya tentang cara kerja Messenger , cara mengirim pesan di Instagram dan cara menggunakan Telegram .

Buka kunci di WhatsApp

Hubungi WhatsApp
Setelah Anda berhasil menghubungi pengguna yang memblokir Anda di WhatsApp, inilah saatnya untuk menjelaskan alasan Anda "tidak terkunci".
Pertama, cobalah memahami alasan mengapa Anda terjebak . Misalnya, Anda mungkin memiliki pertengkaran atau perselisihan yang tidak ada hubungannya dengan WhatsApp, singkatnya, dan karena itu kontak Anda tidak lagi senang mendengar dari Anda. Atau Anda mungkin menjengkelkan orang ini melalui obrolan, mungkin dengan mengirim pesan yang terus-menerus, tidak berguna, atau menyinggung. Setelah ini selesai, Anda harus meminta maaf atas perilaku Anda dan berjanji untuk memperbaiki tindakan Anda.
Sebagai kesimpulan, ingatlah untuk mengambil beberapa trik kecil untuk mencegah kontak Anda memblokir Anda.
  • Jangan menyumbat obrolan pribadi dengan pesan yang tidak perlu . Oleh karena itu, hindari gambar dan video dari mereka yang menyalakan Net atau, lebih buruk lagi, rantai Sant'Antonio yang sering tidak Anda baca tetapi hanya membatasi diri Anda untuk penerusan.
  • Jangan mengomel dalam percakapan . Jika kontak Anda tidak segera menanggapi pesan Anda, mungkin dia sibuk dan tidak punya waktu untuk membalas, bersabarlah.
  • Jangan menggunakan bahasa yang ofensif dan tidak melakukan cedera atau fitnah terhadap kontak Anda. Selalu ingat bahwa, selain menghalangi Anda, kenalan Anda juga dapat memutuskan untuk menghubungi Otoritas Yudisial untuk semua penyelidikan kasus ini dan Anda akan menghadapi masalah yang jauh lebih buruk daripada yang telah saya paparkan kepada Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel