Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp untuk Android

Nih buat kamu yang dimana sering bertukar handphone sama teman, dan ingin memproteksi chatingan yang ada di akun Whatsup maka menjadi hal yang wajib demi sebuah kemanan data dan privasy kamu harus lakukan ini.

Karena memang sekarang kita sama sama tahu jika WA bisa di pindahkan ke WEB jadi orang bisa membaca, mengetahui bahkan bisa menggunakan akun WA kamu meskipun kamu dalam kondisi berjauhan maka dari itu protect dengan menggunakan keamanan sidik jari ya jadi kamu aja deh yang bisa membukanya.

Yuk simak caranya dibawah ini sangat mudah sekali.

Aktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp untuk Android

Langkah 1 : Mulailah dengan memperbarui WhatsApp Anda ke versi terbaru jika Anda belum melakukannya. Fungsionalitas ditambahkan ke WhatsApp versi 2.19.308 jadi pastikan itu diperbarui.
Langkah 2 : Buka WhatsApp di ponsel pintar Android Anda dan buka opsi dan buka halaman Pengaturan.
Langkah 3 : Ketuk Akun untuk membuka pengaturan akun dan ketuk Privasi.
Langkah 4 : Di bawah tab Privacy, Anda akan opsi 'kunci sidik jari' di bagian bawah. Ketuk untuk membuka opsi.
Langkah 5 : Beralih opsi kunci Sidik Jari, Anda dapat memilih antara tiga mode; segera, 1 menit, dan 30 menit.
Itu semua yang perlu Anda lakukan dan setiap kali Anda membuka WhatsApp, Anda akan disambut dengan layar kunci dan Anda harus menyentuh sensor sidik jari untuk mengakses WhatsApp.
Langkah 6 : Jika Anda belum mendaftarkan sidik jari pada ponsel cerdas Anda, Anda akan mendapatkan prompt yang mengatakan 'Siapkan sidik jari'. Anda perlu mendaftarkan sidik jari di ponsel Anda dan Anda dapat melakukannya di Pengaturan smartphone.
Itu semua orang, percakapan Anda sekarang aman dari mengintai jari, fitur ini bahkan tidak akan mengizinkan siapa pun untuk mengakses WhatsApp bahkan jika mereka tahu kata sandi ponsel Anda kecuali mereka juga memiliki sidik jari terdaftar. Anda masih dapat menjawab panggilan jika aplikasi terkunci dan jika Anda belum mengatur sidik jari di ponsel, Anda harus mengaktifkannya di pengaturan ponsel Anda.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.