Tips Menerima Paket Saat pandemi Covid dari SERA

shares

Sejak pertama kali di umumkanya masuk virus covid ke Indonesia sampai sekarang pandemi ini masih belum berlalu. Dampaknya juga begitu luas dan masif, hampir semua bidang usaha terkena dampak serius dan tidak sedikit gulung tikar, kemudian para pekerja juga sudah ribuan yang di rumahkan.

Kendati demikian roda ekonomi haruslah berjalan terutama di sekotor sektor penting dalam hal ini adalah pengiriman barang atau logistik. Cargo logistik baik darat, laut dan udara memang saat ini masih beroperasi tetapi tidak semuanya karena beberapa wilayah di Indonesia sudah memberlakukan lockdown total sehingga efeknya proses pengiriman barang ke pembeli tertunda.
GERAKAN “SERA UNTUK INDONESIA” DALAM MELAWAN PENYEBARAN COVID-19
Sera yang merupakan salah satu perusahaan logistik dalam hal ini memiliki peran besar dalam hal proses pengiriman barang dan masih berjalan sampai sekarang. Dan tentu saja beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan dalam mencegah penuluran virus Corona ini sangatlah beramanfaat.

Bukti nyata juga sudah dilakukan oleh SERA dalam membantu mengatasi Pandemi ini, terbukti pengumpulan dana dari tanggal 30 maret sampai dengan 12 april yang digalan oleh SERA sendiri sudah mengumpulkan kurang lebih Rp353 juta yang akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan, fasilitas medis dan kebutuhan lainnya. 

Sama sama kita ketahui proses penularan covid sendiri tidak hanya dari manusia saja, namun dari beberapa barang yang sudah tersentuh bisa jadi dari paket kiriman anda. Maka dari itu melakukan tindakan preventif menjadi hal yang sangat penting setidaknya ada beberapa point penting yang harus anda lakukan sebelum menerima kiriman paket dari mana saja antara lain:

PT. Serasi Autoraya sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi dan logistik memiliki beberapa tips saat menerima paket ditengah pandemic covid ini, yaitu ;

1. Meminta kurir untuk meletakkan diluar (tidak bertemu dengan kurir secara langsung)
Anda bisa melakukan tips yang pertama ini dengan beberapa cara, yang pertama adalah anda bisa melakukan proses chating dulu dari menu marketplace kepada jasa layanan yang akan mengantarkan paketan anda ke rumah.

Kemudian yang kedua, menyampaikan langsung pas paketan anda sudah sampai di depan rumah intinya tentu saja paket jangan sampai anda pegang dulu melainkan biarkan tergeletak di tempat terbuka dan usahakan kena sinar matahari.

2. Biarkan paket terpapar sinar matahari min. 30 menit
Hal ini akan memberikan efek bakteri, atau virus yang mungkin saja menempel pada bungkus paketan anda akan mati karena terkena sengatan sinar matahari yang trik. Usahakan berikan lapisan berupa seng atau benda panas sehingga lebih cepat prosesnya.

3. Semprot paket dengan desinfektan atau cuci dengan air sabun
Jika paketan anda datang di sore hari, dan tidak ada sinar matahari maka cara lain yang bia anda gunakan adalah mencari cairan desinfektan kemudian semprot semua bagian, diamkan beberapa menit dan bisa anda buka kembali.

Begitupun kalau sudah dibuka, jika paketan anda tahan air, maka sebaiknya di cuci menggunakan air sabun di air yang mengalir.

4. Buka paket dan cuci barang-barang dalam paket menggunakan air sabun atau lakukan disinfeksi permukaan pada barang

5.Buang sampah paket dan lakukan pemilahan
Sebaiknya anda bakar saja, atau bisa masukan rapat rapat dalam kresek sehingga lebih aman bagi semua orang. Dan yang terakhir tentu saja anda lakukan proses cuci tangan dengan sabun sebelum anda berintraksi atau memegang benda apa saja di rumah anda.

Dengan melakukan tips ini, maka anda sekarang sudha tidak perlu khawatir lagi mengenai penluran virus corona dari prantara paket pengiriman barang. Semoga bermanfaat dan usaha anda tetap berjalan dengan baik.